Jumat, 06 Desember 2013

Perbedaan Komitmen dan Pacaran

Komitmen itu sama seperti janji. Janji pada diri sendiri atau pada orang lain yang tercermin melalui tindakan. Saat kita mengatakan sebuah komitmen atau mengiyakan sesuatu kita harus melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.
Sama seperti saat dua orang yang berlawanan jenis berkomitmen, apapun itu komitmennya harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak sesuai dengan komitmen yang mereka buat.

Lalu, bukankah dalam pacaran juga selalu ada komitmen? Bisa jadi iya dan bisa jadi tidak tergantung niat awal mereka pacaran itu untuk apa. Karna setau gue kebanyakan orang pacaran *terutama para abegeh atau orang tua yang pikirannya masih kebocah-bocahan* pacaran itu hanya sekedar mengincar "Status". karna mungkin mereka phobia dikatain JOMBLO... :D #Ups maap.

Oke balik lagi ke komitmen, jadi yang gue maksud berkomitmen disini yaitu berhubungan tanpa ada status pacaran yang artinya pasangan ini membuat sebuah komitmen namun tidak memberi status pada hubungannya atau dengan kata lain mereka tetap sama -  sama SINGLE, inget!! single yah bukan jomblo.

Biasanya pasangan - pasangan yang lebih memilih berhubungan dengan komitmen ini menggunakan pola pikir yang lebih dewasa, mereka menjalani hubungan didasari dengan cinta dan logika, bukan sekedar suka, sayang, tembak lalu jadian. Mereka cenderung menjalani hubungan karena memang sudah sama - sama nyaman dan saling cocok dan ga ada yang namanya tembak - tembakan karena menurut gue prosesi tembak - menembak itu hanyalah sebuah formalitas bagi para abegeh untuk mencapai status pacaran. #belibet deh bahasa gue >.<

Wah berarti kalo komitmen tapi ga pacaran itu HTS dong, ntar kalo ditinggalin gimana?? ntar kalo dia tiba - tiba pacaran sama yang lain gimana?? loh kalian inget kan komitmen itu janji, balik lagi ke tindakan dan tanggung kalian masing - masing dong. Lagian kan tadi dah di sebutin kalo orang yang menjalin komitmen itu memang sama - sama punya perasaan cinta, sama - sama cocok dan nyaman jadi selama semua itu masih ada ya pasti masing - masing saling menjaga komitmennya. Dan ya kalo jodoh mah ga akan kemana sih.

Dan yang terakhir nih, kalo masalah takut sakit hati ditinggalin karna ga ada status pacaran, coba pikir deh orang pacaran atau bahkan yang sudah menikah aja selalu ada potensi untuk pisah atau ditinggal jadi kalo takut sakit hati mending jangan sekali - kali jatuh cinta deh atau jatuh cinta sama guling aja dijamin deh ga bakal ditinggal dan ga bakal sakit hati..:D :D #maap becanda

Trus intinya apa nih? oke intinya menurut gue yang pemikirannya sudah setingkat lagi menuju pemikiran orang yang dewasa dan matang tapi bukan berarti gue udah tua yah secara gue masih unyu - unyu kaya personil jkt48 #Halagh >.< Oke kembali ke laptop, jadi intinya pacaran itu adalah menjalani hubungan cinta dan mengikatkan diri pada ketidakpastian atau terikat pada suatu hubungan yang arahnya yang belum pasti. Sedangkan komitmen lebih ke menjalani hubungan cinta dengan logika tanpa ada ikatan namun jelas kemana arahnya, ya ke arah yang lebih positif pastinya. Jadi, kalo gue ditanya "udah punya cowo belom?", gue bakal jawab "belom.", pasti pertanyaan berlanjut kaya gini "boleh dong daftar?" atau "ketemuan yu?" dan dengan tegas gue bilang "GA MAU, SORRY,, I'M SINGLE BUT NOT AVAILABLE untuk saat ini oke..! TITIK sekian dan terima kasih"

 

16 komentar: